Hari Ini:

Minggu 17 Feb 2019

Jam Buka Toko:

09.00 s/d 21.00 WIB

SMS/Whatsapp:

082330150800

Line ID:

@DWS8830F

Menyambut Trend Jam Tangan Tahun 2016

19 Desember 2015 - Kategori Blog

Tahun 2016 sudah di depan mata. Lalu bagaimanakah trend-trend jam tangan terbaru 2016? Apakah sama dengan tahun ini dan tahun-tahun lalu? Ataukah persaingan brand-brand terkenal akan terus berlanjut? Lalu merk apa yang akan berjaya pada tahun 2016 nanti?

Trend Jam Tangan di Tahun Baru 2016

Persaingan Trend Jam Tangan Murah Tahun 2016

Meskipun katanya ekonomi sedang memburuk, namun keinginan berbelanja jam tangan di Indonesia pada tahun 2015 ini lumayan stabil. Meskipun bagi kami penjual jam tangan online merasakan sedikit penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

Masyarakat Indonesia dihadapkan dengan kondisi ekonomi yang memburuk akan tetap membutuhkan jam tangan. Maka dari itu, persaingan terbesar ada pada brand-brand yang bertarung pada jajaran jam tangan murah. Sebut saja jam tangan Digitec yang merajai kelas jam tangan sport murah 200 ribuan di tahun 2015 akan bersaing dengan brand-brand baru yaitu D-Ziner, Fortuner, Lasebo, SHHORS, dan G-SHOCK KW1.

Selama ini jam tangan Digitec memang memonopoli pasar jam tangan tipe digital dan dualtime. Namun dengan adanya pesaing-pesaing yang kualitasnya mumpuni, pasti penjualan di tahun 2016 agak menurun. Apalagi harganya cenderung naik dengan kualitas yang sama bahkan di bawah pesaing-pesaingnya.

Jam tangan D-Ziner contohnya. Pesaing baru Digitec ini menawarkan produk yang tidak kalah keren. Memang model-modelnya meniru G-SHOCK original semua. Namun D-Ziner menawarkan harga yang lebih murah dengan kualitas yang sama.

Untuk merk lain semacam Lasebo, dan Q&Q kualitasnya lebih baik daripada Digitec. Mereka bermain pada harga lebih tinggi, namun tidak terlampau jauh. Bocoran sedikit, jika punya uang lebih pilihlah Q&Q karena kualitasnya sudah benar-benar teruji. Memang kekurangan Q&Q pada desain yang kurang greget daripada desain Digitec dan D-Ziner yang meniru G-SHOCK. Namun dari segi kualitas pastinya lebih baik Q&Q original.

Persaingan Jam Tangan Harga Satu Jutaan di Tahun 2016

Jam tangan diatas 500rb hingga satu juta memang banyak sekali jenisnya. Ada yang original maupun KW. Banyak yang bertanya kepada Zahila, “Ini produk KW harganya mahal amat sih?”. Memang produk KW super itu kualitasnya sudah bagus. Mendekati aslinya, jadi harganya juga mahal. Apalagi dengan label Swiss ETA yang berkisar 3 juta keatas. Jadi jangan ragu membeli barang KW Super grade +AAA. Memang bukan original, tetapi kualitas terjamin.

Kembali ke fokus. Banyak sekali brand terkenal yang bermain pada rentang harga satu jutaan. Sebut saja Bonia, Alexandre Christie, Fossil, Expedition, Casio, Guess, dan lain sebagainya. Mereka mengeluarkan banyak sekali seri dan tipe jam tangan unggulan masing-masing. Produknya sangat laris di pasaran, namun sayangnya stok produk di pasaran sangat terbatas. Sebenarnya ini merupakan peluang yang tinggi oleh para produsen. Namun karena memang dibatasi produksinya, harganya semakin hari semakin mahal dan mendapatkannya semakin susah. Jadi tips dari Zahila, jika menemukan produk kesukaan Anda dan ready stock, langsung saja dibeli sebelum kehabisan. Karena barang-barang original dengan rentang harga sejutaan sangat susah dalam mencarinya.

Kesimpulannya, setiap brand memiliki persaingan sendiri-sendiri dalam segi harga. Pada tahun 2016 nanti, siapa yang banyak mengeluarkan produk terbaru dan dengan stok produk yang berkelanjutan akan memenangkan panggung jawara.

Sekian artikel singkat dari Blog Zahila.com. Semoga Anda bisa menemukan jam tangan impian dengan harga miring. Salam hangat,

 

Zahila.